Membangun Kreativitas Guru di Masa Pandemi melalui Model Blended Learning
Keywords:
blended learning, kreativitas guru, pandemiAbstract
Hingga saat ini belum ada satu negarapun yang berani mengklaim berhasil dalam menangani ancaman wabah Covid-19, kecuali melakukan upaya terbaik untuk membendung wabah agar tidak meluas. Ketika wabah ini menciptakan situasi gawat darurat kesehatan, situasi yang sama terjadi pula di seluruh tatanan kehidupan sosial, ekonomi, dan pendidikan. Situasi gawat darurat mutu pendidikan yang dirasakan selama ini, diperkirakan semakin menghawatirkan ketika wabah ini merebak. Ketika semua webinar terlena dengan diskursus model pembelajaran dalam darurat kesehatan, kita hampir terlupa bahwa situasi “gawat darurat” mutu pendidikan sesungguhnya telah terjadi jauh lebih awal. Namun, ini bukan pilihan either/or mana yang prioritas antara penanganan ekonomi, kesehatan, atau pendidikan; semua harus memperoleh perhatian yang seimbang karena terkait dengan pemenuhan kebutuhan dasar manusia. Solusi dari permasalahan tersebut dengan membangun kreativitas guru melalui model blended learning. Kata kunci: , kreativitas guru,
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Prosiding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara II
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The authors agree that this article remains permanently open access under the terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.