Hubungan Peranan Orang Tua pada Masa Diterapkannya Social Distancing terhadap Prestasi Belajar Matematika
Keywords:
orang tua, prestasi belajar, social distancingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan terdapatnya hubungan antara peranan orang tua pada masa diterapkannya social distancing terhadap prestasi belajar matematika di kelas XI IPS-2 MA Al Fat-hiyah Jakarta Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode korelasi atau juga disebut metode survei. Dengan populasi seluruh peserta didik di MA Al Fat-hiyah di semester genap tahun ajaran 2019/2020. Teknik pengumpulan datanya menggunakan angket dan nilai prestasi belajar matematika (Raport). Pengujian validitas menggunakan rumus Product Moment serta untuk reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Untuk analisa data menggunakan analisis deskriptif dan uji prasyarat. Hasil penelitian ini menunjukan terdapatnya terdapatnya hubungan antara peranan orang tua pada masa diterapkannya social distancing terhadap prestasi belajar matematika.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Prosiding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara II
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The authors agree that this article remains permanently open access under the terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.