Pengaruh Model Interaksi Sosial terhadap Keterampilan Menulis Siswa pada Teks Recount
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Model Interaksi Sosial yang digunakan sebagai model pembelajaran terhadap ketrampilan menulis siswa. Untuk mencapai tujuan pembelajaran maka dalam proses pembelajaran diperlukan model atau guru dan siswa. Berbagai macam model pembelajaran dapat digunakan dalam pembelajaran, salah satunya adalah Model Interaksi Sosial. Sampel yang diambil adalah siswa kelas X SMK PGRI 28 Jakarta tahun pelajaran 2019/2020. Sampel diambil dari dua kelas dari tiga kelas yang dipilih secara acak. Hasil analisis data dengan uji-t dua sampel diperoleh bahwa thitung=5,30 dan ttabel=1,672 pada derajat kebebasan (df)=58 dan taraf signifikansi 0,05. Nilai thitung=5,30>1,672=ttabel, maka disimpulkan terdapat pengaruh Model Interaksi Sosial yang digunakan sebagai model pembelajaran terhadap ketrampilan menulis siswa.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Prosiding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara II

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.