Pengaruh Organisasi Belajar terhadap Kinerja Pendidik PAUD di Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Koja

Authors

  • Marhayani Marhayani STKIP Kusuma Negara
  • Ahmad Syaikhu STKIP Kusuma Negara
  • Andi Musda Mappapoleonro STKIP Kusuma Negara

Keywords:

kinerja pendidik, organisasi belajar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Organisasi Belajar terhadap Kinerja Pendidik PAUD di Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Koja Kota Administrasi Jakarta Utara. Penelitian ini dilakukan di BKB PAUD Teratai, PAUD PAKIS, PAUD Ramadhan dan PAUD Melati 03. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Kuantitatif pendekatan regresi linier dengan survei dan penyebaran kuesioner yaitu membuat daftar pertanyaan yang berhubungan dengan obyek yang diteliti dan selanjutnya disebarkan kepada responden yang telah ditentukan dan hasil jawaban kuesioner tersebut dikumpulkan kembali untuk diolah. Populasi penelitian ini adalah seluruh Pendidik PAUD se Kelurahan Rawa Badak Utara yang berjumlah 22 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi positif antara Organisasi Belajar (Variabel X) dan Kinerja Pendidik PAUD (Variabel Y) ada korelasi determinasi yang menunjukkan bahwa ada pengaruh walaupun kecil antara Organisasi Belajar terhadap Kinerja sebesar 0,9%. terdapat sedikit pengaruh positif dari Organisasi Belajar terhadap Kinerja. Tidak cukup signifikan sehingga memerlukan perlakuan treatment yang intensif dari organisasi belajar terhadap pendidik PAUD di Kelurahan Rawa Badak Utara sehingga lebih baik lagi di masa mendatang.

Downloads

Published

2020-11-23

Issue

Section

Articles