Hubungan antara Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris dan Keterampilan Menulis

Authors

  • Neneng Yuningsih STKIP Kusuma Negara
  • Herlina Herlina STKIP Kusuma Negara
  • Sari Astuti STKIP Kusuma Negara

Keywords:

keterampilan menulis, penguasaan kosakata

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan penguasaan kosakata siswa dan keterampilan menulis mereka. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis korelasional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 siswa. Sampel diambil secara acak atau random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes untuk mengukur penguasaan kosakata dan keterampilan menulis. Hasil analisis statistik dengan menggunakan rumus korelasi product moment menunjukan bahwa nilai rhitung 0,952 dan rtabel 0,361, maka rhitung>rtabel. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara penguasaan kosakata siswa dan keterampilan menulis mereka.

Downloads

Published

2021-01-13

Issue

Section

Articles