Hubungan antara Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris dan Keterampilan Menulis
Keywords:
keterampilan menulis, penguasaan kosakataAbstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan penguasaan kosakata siswa dan keterampilan menulis mereka. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis korelasional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 siswa. Sampel diambil secara acak atau random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes untuk mengukur penguasaan kosakata dan keterampilan menulis. Hasil analisis statistik dengan menggunakan rumus korelasi product moment menunjukan bahwa nilai rhitung 0,952 dan rtabel 0,361, maka rhitung>rtabel. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara penguasaan kosakata siswa dan keterampilan menulis mereka.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Prosiding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara II
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The authors agree that this article remains permanently open access under the terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.