Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Media Game Interaktif Wordwall
Keywords:
interaktif, media pembelajaran, wordwallAbstract
Pada era revolusi 4.0 ini tekhnologi semakin berkembang pesat, sehingga perlu bagi para guru untuk menciptakan media pembelajaran yang menyenangkan seperti media game interaktif wordwall untuk meningkatkan hasil belajar siswa. penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS dengan menggunakan media game interaktif wordwall. penelitian Yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas, dengan menggunakan tiga siklus yaitu siklus I, siklus II, dan siklus III serta melibatkan 31 siswa SD sebagai obyek. Data yang diperlukan adalah observasi,wawancara, angket kuesioner, serta dokumentasi seperti dokumen hasil belajar siswa. Hasil dari penelitian ini dapat menunjukkan ternyata dengan menggunakan media game interaktif wordwall dapat meningkatkan hasil belajar IPS. hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS yang mengalami peningkatan pada setiap siklus. penelitian ini dapat membantu guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan disekolah dan meningkatkan kompetensi guru dalam membuat media pembelajaran, selain itu Guru dapat menerapkan media game interaktif wordwall sebagai media yang inovatif dalam kegiatan belajar.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Prosiding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara III

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The authors agree that this article remains permanently open access under the terms of the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.