Meningkatkan Keterampilan Pengucapan Siswa melalui Teknik Membaca Keras
Keywords:
pengucapan, membaca dengan keras, teks singkat.Abstract
Proses belajar mengajar di kelas, banyak siswa menemukan kesulitan dalam belajar bahasa Inggris. Salah satu kesulitannya adalah siswa kekurangan pengucapan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan pengucapan siswa untuk kelas tujuh MTS Nurul Falah Cihuni Tangerang melalui teknik Membaca Keras. Responden terdiri dari 30 siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tindakan kelas. Itu dilakukan dalam tiga siklus dan setiap siklus terdiri dari empat langkah: perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Data diperoleh dengan mewawancarai siswa dan guru bahasa Inggris, mengamati, dan menguji keterampilan pengucapan siswa dalam setiap siklus. Peningkatan signifikan ditunjukkan dari hasil tes sebagai berikut: siklus 1 (50%), siklus 2 (70%), dan siklus 3 (90%). Penerapan teknik ini juga memotivasi minat siswa dalam pengucapan belajar. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa teknik membaca keras dapat meningkatkan keterampilan pengucapan siswa dalam mengidentifikasi stres, intonasi, suara dan ejaan.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2019 Prosiding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.