Penerapan Teknik Media Gambar terhadap Kemampuan Menulis Siswa

Authors

  • Dinda Asyifa Ummah STKIP Kusuma Negara
  • Titik Nurmanik STKIP Kusuma Negara
  • Nurhasanah STKIP Kusuma Negara

Keywords:

kemampuan menulis, media, picture media

Abstract

Kemampuan untuk menulis bahasa Inggris secara baik dan benar merupakan sebuah tantangan bagi para siswa dalam membentuk sebuah pengetahuan baru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil dari penerapan teknik media gambar terhadap kemampuan menulis siswa. Metode penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif melalui teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa pada siklus pertama menunjukan hasil dengan rata rata nilai 62,4, hasil selanjutnya pada siklus kedua menunjukan rata rata nilai 75 dan di siklus ketiga menunjukan rata rata nilai 83. Penelitian ini menunjukan bahwa penerapan teknik picture media dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa pada text descriptif. Temuan penelitian ini dapat dijadikan rujukan bagi para guru dalam meningkatkan proses pembelajaran membaca.

Downloads

Published

2019-12-21

Issue

Section

Articles