Motivasi Mahasiswa Menjadi Start Up Digital Entrepreneur

Technopreneurship

Authors

  • Lutfi Hardiyanto STKIP Kusuma Negara

Keywords:

Faktor-faktor, Motivasi Mahasiswa, Start-Up Digital Entrepreneur

Abstract

Peran perguruan tinggi dalam persaingan global untuk menyiapkan generasi muda yang memiliki jiwa wirausaha saat ini sangat diperlukan. Technopreneurship atau kewirausahaan digital menjadi umum digunakan pada saat ini untuk mendefinisikan pemanfaatan teknologi pada kegiatan berwirausaha. Pemanfaatan teknologi dalam hal ini dipahami mulai dari proses produksi (dengan mesin dan teknologi terbarukan) hingga pemasaran (memanfaatkan media sosial, platform online, aplikasi, dan lain-lain). Istilah lain yang lebih umum digunakan oleh generasi millennial adalah start-up atau bisnis pemula. Start-up pada dasarnya aktivitas perintisan bisnis yang memiliki model bisnis yang terencana dan memanfaatkan teknologi dalam bentuk platform dana atau aplikasi. Yang dapat menunjukkan faktor-faktor dalam  mempengaruhi motivasi  mahasiswa  menjadi Start Up Digital Entrepreneur / technopreneurship.  Faktor-faktor tersebut  terdiri dari semangat, kreatifitas, inovasi, dan adanya keberanian mengambil resiko, serta harus peka terhadap inovasi teknologi yang didukung dengan penemuan ide kreatif.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-09-21

Issue

Section

Original Research