Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris Dengan Teknik Story Completion
Keywords:
teknik story completion, improving, speaking skill.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan berbicara bahasa Inggris siswa dengan teknik Story Completion di SMA 58 PGRI Tigaraksa Tangerang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode Classroom Action Research yang menggunakan tiga siklus dengan empat tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Peneliti menggunakan sample kelas X yang berjumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data dengan test, observasi, dan wawancara,. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada peningkatan kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa SMA PGRI 58 Tigaraksa-Tangerang. Hal ini dapat dibuktikan dari adanya peningkatan pesentase kelulusan siswa dari cycle 1, 2 dan 3 yaitu 40%, 70%, dan 100%.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2019 Prosiding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.