Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris Dengan Teknik Story Completion

Authors

  • Fatriyatun F STKIP Kusuma Negara
  • Siti Yulidhar Harunasari STKIP Kusuma Negara
  • Titik Nurmanik STKIP Kusuma Negara

Keywords:

teknik story completion, improving, speaking skill.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan berbicara bahasa Inggris siswa dengan teknik Story Completion di SMA 58 PGRI Tigaraksa Tangerang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode Classroom Action Research yang menggunakan tiga siklus dengan empat tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Peneliti menggunakan sample kelas X yang berjumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data dengan test, observasi, dan wawancara,. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada peningkatan kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa SMA PGRI 58 Tigaraksa-Tangerang. Hal ini dapat dibuktikan dari adanya peningkatan pesentase kelulusan siswa dari cycle 1, 2 dan 3 yaitu 40%, 70%, dan 100%.

Downloads

Published

2019-12-22

Issue

Section

Articles