Peningkatan Keterampilan Berbicara Siswa melalui Teknik Diskusi Kelompok Kecil
Keywords:
teknik diskusi kelompok kecil, keterampilan berbicara siswa.Abstract
Keterampilan berbicara adalah kemampuan penting dalam belajar bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa melalui teknik diskusi kelompok menggunakan metode penelitian tindakan kelas; pendekatan kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data diambil dari observasi, wawancara, dan tes berbicara. Hasil menunjukkan bahwa ada peningkatan spil skiil siswa yang telah ditunjukkan oleh peningkatan skor dalam siklus satu adalah dari tottlay 22 siswa hanya 32% siswa lulus dari kriteria minimum. Pada siklus kedua adalah 100% siswa lulus dari kriteria minum. Dari hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai referensi dalam proses pengajaran berbicara.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2019 Prosiding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.